trip seharian ke tangkahan langkat

hola backpakere,kembali lagi dengan cerita yang berbeda kali ini,jika biasanya dipenuhi tentang lautan dan pantai maka kali ini saya akan bercerita tentang hutan indah yang menjadi magnet wisata buat para bule-bule yang sering datang berkunjung ke tempat ini.tempatnya sendiri memang tidak begitu jauh dari kota medan,hanya memakan waktu sekitar kurang lebih 3 jam jika tidak macet. namun jalanan menuju lokasi lumayan rusak parah dan di penuhi bebatuan yang lumayan membuat perjalanan merinding disko hahah.
sepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan perkebunan sawit milik ptpn 4 maupun kebun para warga.
tempatnya yang jauh di pelosok dan terpencil membuat kita benar-benar merasakan suasana perkampungan yang damai dan eratnya rasa kekeluargaan disini.

Tangkahan langkat merupakan salah satu wisata andalan yang ada di sumatera utara dan menawan di hutan tropis sumatera utara,sehingga di sebut dengan hidden paradisenya sumatera utara.
setelah menempuh perjalanan yang lumayan membuat perut mual dan kepala pusing,sampailah kami di tangkahan.apakah kamu tahu apa yang pertama kami temukan?? GAJAH..........
ya hewan mamalia berbadan besar ini adalah ciri khas dari tempat ini,hewannya yang sudah dijinakkan dan bersahabat dengan alam sekitarnya membuat wisatawan mancanegara ramai berkunjung kemari.

biasanya pada jika musim liburan di eropa tiba,maka tempat ini akan dibanjiri oleh wisatawan asing,membuat harga penginapan,makanan dll melonjak drastis.sangat memberatkan memang buat wisatawan lokal makanya tangkahan sendiri kurang diminati bagi warga medan dibandingkan bukit lawang.
namun jangan salah ya,masih banyak lho tempat wisata andalan yang berada di tangkahan sendiri,misalnya air terjunnya yang indah,sungainya yang jernih dan alamnya yang masih perawan.





keindahan tempat ini memang tidak sebanding dengan harganya,banyak warga yang mengeluhkan harga yang lumayan mahal di kantong,namun jika ingin tidak direpotkan dengan yang namanya tetek bengek biaya apapun,lebih baik ikut travel agent saja,contohnya seperti saya.
harga yang bersahabat namun tidak melupakan rasa nyaman dan kepuasan adalah hal utama yang menjadi visi saya dalam membawa setiap tamu jika ingin berkunjung kemari.

Tempat berikutnya yang menjadi andalan buat para tamu adalah air terjunnya yang tersembunyi di dalam hutan,tidak perlu trekking buat masuk kemari karena hanya membutuhkan berjalan kaki sekitar 5 menit saja dari tepi sungai maupun penginapan jika ingin menginap disana.



sungainya juga tergolong bersih dan sejuk,kebersihannya yang membuat saya tidak sabar untuk nyebur kembali,brrrr dinginnya terasa menusuk ke tulang namun ingin lagi dan lagi. tak terasa saya lumayan lama bermain-main di sungainya yang cantik dan masih perawan ini,mengapa saya sbeut dengan perawan? karena sungainya sendiri langsung dari pegunungan leuser yang tidak berpenghuni manusia  di atas sana atau dengan kata lain itu adalah hutan lindung langsung yang masih tertutup dari jamahan warga.
berbagai penginapan yang ada disini juga sangat bagus dan saling berlomba memberikan pelayanan yang masing-masing berbeda kepada para pengunjung yang akan datang berkunjung.
jika ingin kemari boleh hubungi saya ya,harga bersahabat dan termurah di kelasnya namun bukan murahan.





salam backpakere


Comments

Popular posts from this blog

Namanya kampung madu kelulut tapi tak masuk map

hidden paradise in aceh singkil part 2