tips backpakere dengan modal kere,kenapa tidak

Hola backpakere.....
Setelah jenuh dengan pekerjaan yang seabrek dan pastinya bikin  otak bakal pening,dan ingin di refresh dulu. Tapi,begitu melihat isi kantong kok rasanya bikin miris ya,mau kemana dengan keadaan miskin seperti ini???
Tenang... semuanya bisa kok diatasi dengan kepala dingin dan tak perlu sampai gegana sendirian.
intinya adalah nikmati hidupmu dan segala apa yang menjadi cerita hidupmu,dan percayalah jika kamu bisa bersyukur dengan segala apa yang kamu punya .

tips dari saya adalah
1.cermat
kata cermat disini bukan hanya secara arti menurut kamus ya,namun kita juga harus jeli dengan situasi dan kondisi agar semua yang sudah kita rencanakan bisa terwujud tanpa ada kendala nantinya.namun kita harus mengingat juga agar tidak terlalu tegang dan terburu-buru namun juga harus tetap fokus.

cermat
2.semangat
kenapa kalimat ini yang menjadi acuan saya kali ini? karena semangat adalah sebuah energi positif yang harus mendorong kita agar lebih aktif dan mampu mencari juga menemukan apa yang telah kita inginkan dan tentunya bisa terwujud dengan tuntas tiada hambatan,semangat yang nyata itu bisa terlihat oleh kita lho. namun kita juga harus tetap berpikir positif dan tetap memperhatikan kondisi fisik kita ya guys.
3.positive thinking
sudah tau kan apa arti kata-kata tersebut? yuppp kamu benar,positive thinking adalah sebuahkata yang berarti kita harus mampu berpikir jernih dan bisa mengendalikan diri kita dari berbagai hal yang menerpa.
back to topik,di dalam perjalanan kita perlu adanya sebuah motivasi yang bisa kita pegang dengan teguh,kuatkan hati bahwa apapun yang terjadi didepan harus kita hadapi namun tetap waspada,tak salah sih was-was namu jangan terlalu menonjol agar kita tidak menjadi sasaran empuk orang-orang yang ingin mengusili kita nantinya
4.dana (uang)
ini adalah salah satu point yang sangat penting dalam sebuah kegiatan apapun,dan sangat sensitif jika kita salah menafsirkannya. kita perlu memanage semua pengeluaran maupun pemasukan bahkan sekecil apapun itu.jangan pernah sepele walaupun itu hanya sekedar Rp.500,- saja
rencanakan dengan matang kemana tujuan kita ingin berpetualang dan mulailah mencari segala sesuatu tentang daerah tujuan kita,mulai dari hal yang sederhana tentang makanan misalnya.jangan sungkan untuk bertanya-tanya pada orang yang pernah berkunjung ke daerah tersebut,semakin banyak informasi yang kita serap tentunya akan memudahkan kita dalam mengatur segalanya bukan?
5.peralatan
peralatan disini mencakup mulai dari yang kita pakai sampai isi dalam tas ransel kita tentunya,jangan sampai kamu saltum alias salah kostum misalnya kamu ingin ke gunung namun kamu malah memakai pakaian ke pantai,tentunya kamu tak ingin ditertawakan orang lain kan.
bawalah pakaian secukupnya saja,kecuali kondisi tubuh anda menharuskan memakai pakaian yang banyak,dan kita juga perlu mematuhi tata aturan dan adat dimanapun kita berada,juga peralatan mandi kita,walaupun kita bisa membelinya di tempat tujuan,namun itu bukanlah sebuah ide yang buruk namun ketika kita melirik isi kantong kita dan harus berhemat mengapa tidak membawanya saja dari rumah,benar bukan?
6.tepat waktu
ini adalah musuh utama dalam setiap aktivitas manusia manapun,disiplin itu memang terlihat ringan dan sepele namun sering disalahgunakan,apalagi di negara kita tercinta  indonesia ini,tepat waktu seakan sebuah momok pembunuh yang mengintai kita kapan pun dimanapun,tidak peduli tua muda semuanya akan kena.
saran terbaik adalah kita memulainya dari kita dahulu,tentu kamu takkan senang kan apabila anda sudah memiliki janji dengan orang lain pada waktu tertentu namun dia malah terlambat dari waktu yang dia tentukan sendiri.so,demikian juga halnya dengan rencana perjalanan kita,terlambat sedikit kita sudah pasti melewatkan sebuah hal berharga yang mungkin tidak kita temukan lagi.
so buat kamu para backpakere,ini adalah sebuah pengalaman saya pribadi segalanya saya susun sendiri dan mulai sendiri,ketika kita bisa mengatur diri sendiri untuk disiplin maka segalanya akan terasa ringan,dan kamu siap untuk memulai petualangan berhargamu di depan sana.




Comments

Popular posts from this blog

Namanya kampung madu kelulut tapi tak masuk map

hidden paradise in aceh singkil part 2

trip seharian ke tangkahan langkat