Surga indah di tepi hutan siantar

Holaaa backpakere dimanapun,apa kabarnya hari ini? Sehatkah,sibuk kah atau lagi liburankah. semoga apapun acaranya tetap menyenangkan ya.
Minggu kemarin saya berkesempatan untuk berkelana lagi ke manapun angin membawa saya uhuk uhuk...(muka Songong).
Kali ini tujuan adalah sebuah kota terbesar kedua di sumatera utara tercinta ini,dan mendapat predikat kota bersih lho. Tau kan dimana lokasinya?? Ya,kamu benar saya berada di kota Pematang siantar. Kota pematang siantar adalah salah satu tempat dimana banyak suku batak simalungun bermukim namun banyak juga suku lainnya kok.
Kota yang bersih,sejuk dan bersih juga nyaman menjadikan kota ini mendapat piala adipura dari presiden.
Banyak objek wisata yang ada di pematang siantar.
Salah satunya yang terkenal adalah pemandian bah sidamanik (red:bah=air) yang sangat terkenal karena bening dan bersihnya,lokasinya berada di desa sari matondang kecamatan sidamanik.
sudah sering kan dengar yang katanya sidamanik?? biasanya kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan dari kebun tehnya yang terhampar luas di depan mata,yang konon terkenal dengan teh hitamnya yang terbesar nomor dua di Indonesia.
Tempatnya yang sedikit tersembunyi dari jalan besar dan dilindungi oleh pepohonan membuat tempatnya menjadi sangat teduh dan jernih.
Lokasinya bisa dijangkau dari kota siantar sekitar 45menit jika tidak macet,karena jalanan menuju lokasi lumayan rusak parah.
Pemandian bah damanik ini ditemukan pada sekitar tahun 1970,namun lama baru dimanfaatkan sebagai tempat wisata.
  
 Pemandian Bah Damanik ini, Dahulunya merupakan tempat pemandian Raja Damanik, Namun sekarang, siapa saja bisa menikmati kesegaran mata air disini , baik untuk warga lokal maupun untuk pendatang dari luar kota seperti kami. pemandian bah damanik atau sidamanik tempatnya indah dan keren,airnya yang bersih dan jernih membuat mata tak bosannya memandang.airnya tak begitu dalam dan kita bisa melihat langsung ke dasarnya yang berpasir putih.perpaduan warnanya menjadikan sebuah keindahan tersendiri bagi yang mengunjungi tempat ini.


Comments

Popular posts from this blog

Namanya kampung madu kelulut tapi tak masuk map

hidden paradise in aceh singkil part 2

trip seharian ke tangkahan langkat