Si Danau Buatan Cantik Nan Mungil dan Teduh

Hola bacpakere, i am here

Setelah sekian lama tak memanjakan diri dengan alam yang penuh sensasi ini eakkkkkk!!. Kini mata disuguhi sebuah taman mini buatan tangan manusia yang lumayan bikin kamu adem.

Dan seperti biasanya,slogan  kota seribu sungai itu sangat melekat dibenak orang orang yang datang ke kalimantan selatan dan itu nyata adanya,baik itu dalam bentuk sungai,rawa-rawa hingga danaunya semuanya ada dan komplit mulai dari yang alami hingga hasil karya tangan manusia juga ada.
Salah satu spot yang katanya masih baru ada di dekat perumahan mimin yaitu sebuah danau buatan manusia yang katanya bekas galian. Fyi,hampir semua spot wisata buatan dibeberapa area disini adalah bekas galian atau tambang yang kini telah ditinggalkan ada yang berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah spot wisata dan ada juga yang gagal total dimanfaatkan.

Salah satu spot wisata danau buatan yang berhasil itu bernama DANAU SERAN silahkan tanya mbah gugel atau dilihat googlingan saya di map yang saya tandai.
Tempatnya tidak begitu jauh dari jalan utama,namun ketika kesana alangkah lebih baik ditanyakan kepada warga sekitar arah jalannya karena plang petunjuknya hanya ditulis diats kertas yang ditempel di pohon,belum lagi jalan menuju lokasi masih bebatuan dan akan melewati bangunan tua dan truk truk tua yang sepertinya tak dipakai lagi untuk mengambil hasil tambang.












Sekilas dilihat dari jauh terkesan biasa saja dan mungkin bagi sebagian orang sangat membosankan karena danaunya kecil ditambah cuaca dikalimantan sedikit panas,namun ketika kita mendekat ke arah danau maka semuanya akan ambyar dan terganti dengan senyuman yang cantik karena danaunya lumayan bening dan pastinya bersih dan jangan lupakan ternyata disana ada pulau buatannya juga yang sangat bersih dan tentunya super adem. Tiket masuk juga lumayan murah hanya Rp.5.000,- untuk satu mobil dan untuk motor mimin kurang tau (maafkeun mimin yaaa,jangan dihujat) dan biaya untuk menuju si pulau kecil yang berada ditengah danau hanya Rp.5.000,- perorangnya dan dihitung hingga ke anak kecil,so walaupun lokasinya terlihat murahan namun untuk keselamatan mereka tak main-main dan gak pake diskon-diskonan.











Spot utamanya adalah pulau ini,tempatnya sangat teduh dan dipastikan bisa membuatmu mengantuk ketika duduk bersantai disana,mau bawa rombongan bisa,bawa pacar aman,bawa keluarga piknik gak masalah. Bawa tikar tak masalah,tak bawa juga tak apa-apa disana komplit adanya mulai dari hammock hingga rumah pohon dan itu semua gratissss so kurang apa lagi,masih kurang juga?? Bahkan disana ada kolam renang mini untuk anak anak yang airnya selalu mengalir dan bersih,bisa saja sih orang dewasa berenang disana karena kedalamannya hanya sampai sepaha dewasa hahahaha.
Pastikan dirimu memasukkan lokasi ini dalam list trip mu ketika berkunjung ke banjarbaru ya,tak begitu jauh kok dari kota banjarbaru atau bahkan dari bandara dan jajanan disana juga komplit dan lumayan murah namun mengenyangkan.









Selamat liburan yaaaa backpakere!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Namanya kampung madu kelulut tapi tak masuk map

hidden paradise in aceh singkil part 2

trip seharian ke tangkahan langkat